Ventela, Sepatu Lokal yang murah yang berkualitas

Gambar
 Ventela, Sepatu Lokal yang murah tapi kualitas tidak murahan! Halo, hola, ola, anyeong, konichiwa, Assalamualaikum teman teman pembaca blog. Saya Ghissan kembali lagi, kali ini saya ingin memberikan pengalaman saya setelah membeli dan memakai sepatu Ventela yang merupakan sepatu merk lokal yang cukup banyak di gandrungi oleh orang orang dari berbagai kalangan. Sejarah Singkat Sepatu Ventela adalah merek sepatu lokal yang membuat sepatu sneaker dengan harga terjangkau tetapi berkualitas tinggi. Meskipun harganya terjangkau, sepatu ini memiliki kualitas yang sama dengan sepatu import. Pengusaha William Ventela mendirikan merek yang berasal dari Bandung ini pada tahun 2017. Ventela menawarkan berbagai model sepatu yang cocok baik untuk penampilan santai maupun sporty. Selain itu, sepatu yang dia buat terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan sangat aman untuk digunakan. Saat ini, Ventela memiliki banyak penggemar di Indonesia karena harganya yang terjangkau. Selain itu, diminta untuk mem

Tren-Tren Kepustakawanan yang sangat penting di zaman ini!!!

Kepustakawanan di masa kini

Halo, hola, ola, anyeong, konichiwa, Assalamualaikum teman teman pembaca blog. Tlah lama kita tak jumpa, di kesempatan kali ini saya ingin membawakan informasi yang sangat edukatif tentang ilmu perpustakaan dan juga kepustakawanan yang saat ini perlu trus berkembang agar perpustakaan tetap menjadi tempat yang dikunjungi oleh khalayak ramai.

Pendahuluan

Kepustakawanan adalah salah satu pilar ilmu pengetahuan dan dunia literasi, layaknya berbagai hal di dunia yang mengalami perubahan, kepustakawanan juga ikut mengalami perubahan dari masa ke masa. saat ini kita telah menyaksikan dan merasakan perkembangan perpustakaan di Industri 4.0 dan menuju 5.0, Perubahan teknologi, pergeseran budaya, dan tantangan global lah yang memberikan dampak mendalam pada cara informasi di simpan, diakses, dan di gunakan.

Kepustakawanan tidak lagi terbatas pada konsep perpustakaan konvensional yang dimana segalanya harus ada bentuk fisiknya, kini hal tersebut telah berkembang dengan menggunakan berbagai platform digital dan inovasi teknologi. Internet dan media sosial jadi sarana utama penyebaran informasi karena kini semua orang menggunakan internet, dengan begitu persebaran informasi di perpustakaan akan lebih cepat dan lebih mudah.

Tren-Tren Kepustakawanan

Berikut ini adalah beberapa tren-tren kepustakwanan yang dapat dilakukan pada saat ini

·       - Digitalisasi Perpustakaan

Di zaman yang sudah sangat berkembang dimana teknologi mulai banyak mengambil alih peran dalam kehidupan sudah pasti digitalisasi akan menjadi tren pertama yang dapat dilakukan oleh berbagai perpustakaan. Karena cukup logis jika saat ini informasi dapat diakses dan digunakan kapanpun dan dimanapun, untuk itulah perlu diberlakukan digitalisasi dalam perpustakaan. Informasi yang sudah di digitalisasikan tentu akan berguna bagi pemustaka tanpa perlu berkunjung jika memang tidak sempat ataupun perlu informasi secara mendadak.

·      -  Berorientasi pada kaum milenial

Selayaknya teknologi yang terus berkembang, sumber daya manusia pun beriringan berkembang dengan perkembangan tersebut. Generasi Milenial adalah generasi yang berkembang Bersama hal tersebut, maka sudah sewajarnya perpustakaan berfokus pada Teknik untuk menggaet para pemustaka milenial ini karena mereka berbeda dengan generasi generasi sebelumnya.

Perpustakaan kini menawarkan lebih banyak layanan digital, seperti e-book dan database online karena kebanyakan malas berkunjung langsung ke perpustakaan, namun perpustakaan dapat juga mengadakan acara yang sesuai dengan minat generasi milenial ini seperti pentas seni ataupun bazar di sekitaran lokasi, dan desain perpustakaan kini pun telah banyak berubah dari yang berfokus pada ruang baca dan sekarang beralih ke ruang kolaboratif atau ruang diskusi yang lebih disukai oleh genarasi masa kini.

·       Berkolaborasi

Pe  pustakaan kini diharapkan tidak perlu lagi mengalami kesulitan kesulitan yang di alami pada masa sebelumnya, dan hal ini bisa diatasi dengan melakukan kolaborasi atau bermitra dengan Lembaga perpustakaan lainnya.

      Berkolaborasi ini dapat dilakukan dalam berbagai bidang kerjasama, seperti Sumber daya manusia yang dapat saling di kembangkan melalui pelatihan Bersama, dan juga koleksi yang kini dapat di sharing baik yang fisik ataupun e-book yang bertujuan untuk mempermudah pengaksesan informasi bagi para pemustaka.

·        -Pembelajaran Seumur Hidup

Pembelajaran seumur hidup merupakan konsep pendidikan yang menekankan pentingnya terus menerus mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan sepanjang rentang kehidupan seseorang. Konsep ini mencerminkan pemahaman bahwa pembelajaran tidak hanya terjadi di dalam lingkup pendidikan formal selama masa sekolah atau perguruan tinggi, melainkan juga merupakan suatu proses yang terus berlangsung sepanjang hidup.

Perpustakaan memainkan peran krusial dalam mendukung pembelajaran seumur hidup dengan menyediakan akses ke berbagai sumber daya, buku, jurnal, dan platform pembelajaran. Perpustakaan modern tidak hanya berfokus pada pendidikan formal, tetapi juga menawarkan program-program pelatihan dan sumber daya untuk pengembangan pribadi dan profesional.

 Tren Center Perpustakaan di Indonesia

1.Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Perpusnas

2. Perpustakaan Universitas Indonesia
Perpus UI

3. Perpustakaan Universitas Gadjah Mada
Perpus UGM



Akhirnya telah sampailah kita di pengujung konten kali ini, gimana teman teman apakah sudah dapat informasi baru terkait tren kepustakawanan dan juga beberapa perpustakaan yang jadi acuan di Indonesia sebagai tren center nya?

Baiklah seperti itu tulisan saya kali ini, Sampai jumpa, AdiĆ³s, Adeus, Sayonara, Assalamualaikum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan KDT Oleh Perpusnas dan faktor yang mempengaruhi, Review singkat Jurnal yang telah di baca

Ventela, Sepatu Lokal yang murah yang berkualitas